Sabtu, 18 Januari 2014

Aturan Baru Waiting List (WL) Theater JKT48

Sebenernya tentang aturan baru wl ini udah saya bahas di artikel ini, tapi buat lebih jelasnya saya bikin artikel lagi deh, apalagi saya baru aja ngerasain sendiri di show hari Minggu kemarin. Catatan-catatan pentingnya kayak gini :
  • Ambil kupon antrian WL dari yang dibagiin oleh CASS, kemudian tangan kamu akan dicap.
  • Waktu pembagian kupon antrian WL biasanya 2-4 jam sebelum show (gak tentu – ini salah satu kekurangan sistem baru ini), misal show hari Minggu jam 12, kupon dibagikan sekitar jam 10. Show hari Minggu jam 4, kupon udah dibagikan jam 12.30. Ada juga yang bilang kalau udah bisa ambil kupon sejak loket theater dibuka.
  • Jumlah kupon antrian yang dibagikan gak tentu, bilangnya sih cuman 50 nomor antrian yang di bagikan, tapi di show 1 hari minggu kemaren dibagikan sampai nomor antrian 80-an.
  • Setelah dibagikan kupon, kita bisa pergi kemana-mana dulu (sholat, makan, nongkrong, dll), dan balik lagi ke theater 5 menit sebelum show, setelah Bingo dan yang dapet verifikasi masuk semua.  Ini kelebihan dibandingkan sistem WL sebelumnya, jadi gak perlu membuang waktu untuk mengantri.
  • Setelah antrian bingo masuk semua, yang udah punya kupon WL nanti akan dipanggil oleh CASS, mulai urutan dari nomor 1-nomor antrian tertentu (jadi belum tentu juga meski kamu dapet nomer antrian pasti bisa masuk untuk WL), kalau saya kemarin dari sekitar 50 nomer antrian WL yang dibagikan, yang bisa masuk cuman sampai antrian nomer 30.
  • Kalau kamu cewek, kamu lumayan beruntung. Karena setidaknya sampai sekarang, cewe gak perlu ambil nomer antrian WL, jadi datang aja 5 menit sebelum show, kamu akan didahulukan untuk masuk. Tapi jangan terlalu excited juga sih, terkadang cass juga gak meloloskan seluruh cewe yang Waiting list untuk masuk.
  • Kalau kamu bukan orang Indonesia , kamu juga gak perlu ambil nomer antrian WL, cukup datang 5 menit sebelum show, kamu juga pasti bisa masuk.
  • Kalau kamu cowok dan ktp kamu non Jabodetabek (FAR), yah kamu silahkan untuk berharap-harap cemas, gak ada fasilitas khusus sih, kamu tetep dianggap sama dengan yang ktp Jabodetabek, tetep ikutin prosedur antrian WL seperti yang saya jelasin di atas. Tapi biasanya di show weekend terutama show ke-2, akan ada kebijakan dari staff (biasanya Pak Botak) kalau yang bisa WL cuman yang FAR (KTP non jabodetabek). Tapi sekali lagi, ini juga gak tentu. Tapi seperti yang selalu saya ingetin, kalau kamu fans luar kota apalagi luar pulau dan sama sekali belum pernah nonton theater, gak ada salahnya buat bilang sama security CASS supaya kamu boleh masuk. Kemaren ada satu orang dari Manado yang seperti ini, meski telat tapi jadinya bisa masuk dan nonton theater.
Itu sekilas tentang sistem baru WL. Kelebihannya, kita gak harus menunggu dan berdiri antri lama untuk mendapatkan tiket melalui WL, tapi kekurangannya, kupon dibagikan waktunya gak tentu, jadinya tetep harus datang setidaknya 2 jam, bahkan 4 jam sebelum show, atau juga pas sejak awal theater dibuka, untuk mengambil kupon antrian WL.
Gimana kalau gak sempat ambil antrian WL dan mau langsung dateng aja pas jam show? Tentu aja kemungkinan kamu untuk dapet tiket sangat tipis, apalagi di show-show weekend. Tapi tidak ada salahnya toh mencoba. Nothing to lose lah. Good luck!


Read more: http://tanyajawabjkt48.com/jkt48-theater/aturan-baru-waiting-list-wl/#ixzz2qjvfr4D7

0 komentar:

Posting Komentar